LIGA ITALIA 

Pengacara Cristiano Ronaldo Sebut Tuduhan Pemerkosaan Kliennya Sebagai Cerita Palsu yang Dibuat-buat

beritaterkini99 – Nama Cristiano Ronaldo kembali jadi topik utama perbincangan hangat dewasa ini. Kali ini bukan soal kebolehannya mengolah si kulit bundar, melainkan tentang tuduhan pemerkosaan nyaris sepuluh tahun silam.

Ronaldo dituduh memerkosa wanita Amerika bernama Kathryn Mayorga pada Juni 2009 di salah satu kamar hotel Las Vegas. Mayorga mengklaim telah diperkosa Ronaldo dan mempekerjakan pengacara untuk mengurus kasus ini.

Namun, Ronaldo langsung membantah kabar tersebut. Dia menegaskan pemerkosaan adalah sesuatu yang berlawanan dengan prinsip hidupnya. Ronaldo mengakui hubungan dengan Mayorga dilandasi konsensus bersama.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo membantah tuduhan ini melalui media sosialnya. Kini, melalui sang pengacara, Peter Christiansen Ronaldo kembali membantah. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 4

Penyelesaian Baik-baik

Menukil Sky Sports, Peter Christiansen tidak membantah bahwa Ronaldo dan Mayorga telah mencapai non-disclosure agreement (NDA) pada 2010 lalu. Saat itu Mayorga menandatangani kesepakatan senilai $375,000 atau £284,000 untuk tetap berdiam diri dan tak menuntut lebih lanjut.

Namun dia menyayangkan pelanggaran perjanjian yang dilakukan pihak Mayorga saat membocorkan kasus ini ke media. Berikut pernyataan Christiansen selengkapnya:

2 dari 4

Bagian 1

Bagian 1
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mendapatkan kartu merah di laga melawan Valencia. © AP

“Saya sudah ditunjuk untuk mewakili Cristiano Ronaldo sehubungan dengan pengaduan kasus sipil dewasa ini yang datang dari peristiwa yang diduga terjadi pada 2009 silam, yang merupakan subjek dari kesepakatan sepaham dari kedua pihak pada 2010.”

“Mengingat pelanggaran perjanjian yang dilakukan pihak lain dan tuduhan inflamasi yang muncul beberapa hari sedudahnya, Mr. Ronaldo terdorong untuk tidak lagi berdiam diri dan pada faktanya, dalam perjanjian tersebut, berhak merespons secara proporsional dengan secukupnya.”

“Secara jelas, Mr. Ronaldo dengan keras menyangkal semua tuduhan dalam pengaduan tersebut dan terus konsisten mempertahankan bantahan itu dalam sembilan tahun terakhir.”

“Dokumen-dokumen yang konon berisikan pernyataan Mr. Ronaldo yang dilaporkan di media sepenuhnya merupakan rekayasa. Saya sudah memahami bahwa pada tahun 2015 sejumlah perusahaan di beberapa negara Eropa telah diretas dan data elektronik mereka telah dicuri dan diambil oleh penjahat siber.”

3 dari 4

Bagian 2

“Peretas ini berusaha menjual data-data tersebut, dan sekarang salah satu media telah menerbitkan dokumen curian tersebut dengan tidak bertanggung jawab, sebagian besar dokumen tersebut telah diubah dan/atau dipalsukan seluruhnya. Untuk menjawab keraguan, Mr. Ronaldo selalu menjaga, seperti yang dia perbuat hari ini, bahwa kejadian diLas Vegas pada 2009 lalu bersifat konsensus.”

“Mr. Ronaldo tidak membantah adanya kesepakatan bersama dan pembebasan, motivasinya dalam menyetujui kesepakatan tersebut telah dipelintir menjadi lebih rendah. Menjauhkan diri dari pengakuan bersalah atau motif tersembunyi apa pun, Mr. Ronaldo disarankan untuk secara pribadi menyelesaikan segala tuduhan kepadanya dengan tujuan untuk menghindari upaya menghancurkan reputasinya yang telah dibangun berdasarkan kerja keras, rasa bangga dan keolahragaan. Sayangnya sekarang dia terlibat dalam litigasi yang sudah lumrah di Amerika.”

“Mr. Ronaldo sudah terbiasa menjadi subjek perhatian pers yang sejalan dengan nama besarnya, namun sangat disayangkan bahwa terdapat perusahaan media yang mendukung atau mendorong fitnah keji yang didasarkan pada dokumen digital hasil curian yang mudah dimanipulasi.”

“Mr Ronaldo akan menyerahkan segala urusan dan diskusi hukum pada pengacaranya di sini dan di Eropa. Dia percaya diri bahwa kebenaran akan membantunya bertahan dari hiruk-pikuk ini dan hukum negara bagian Nevada akan ditegakkan dan dikuatkan.”

 

Related posts